Cari Kerja Freelance Online

freelance

Cari Kerja Freelance Online


Selamat Datang, Saya akan membahas tenaga lepas atau pekerja lepas (Bahasa Inggris: freelance), adalah seseorang yang bekerja sendiri dan tidak berkomitmen kepada majikan jangka panjang tertentu.

Cara untuk mencari kerja freelance, kunjungin situs berikut :
1. Freelance.com
 Di freelancer tempat pencari kerja internasional, kamu bisa berintraksi dengan dunia luar, dan mendapatkan pekerjan online dari situ, dengan bahasa inggris yang biasa di gunakan, keunggulan situs ini adalah kita bisa tau sebuah project berharga berapa untuk imbalanya. dan kita tidak bisa menchat owner project, kita akan di anggap gagal seadainya bisa melakukan hal tersebut untuk aturan di freelance.com.
2. Project.com
 Untuk project.com itu, mudah di gunakanan, kita akan langsung mengerti cara menggunakanya, di karenakan bahasanya indonesia, dan saingan + lowongan kerjanya pun berasal dari indonesia, cuma di sini kita tidak tau berapa harga project yang ada, dan untuk chat owner pun kita di sini bisa, untuk nego nego hal tersembunyi. 

Sudah tau website freelance yang bagus? tinggal kita cari yang sesuai dan tentunya dengan bayaran yang mahal.
berikut tipsnya :

Freelance Fotografer

Menjadi freelancer di bidang fotografi merupakan pilihan yang tepat untuk Anda yang cinta keindahan dan kebebasan, karena dengan bekerja freelance sebagai fotografer maka secara tidak langsung Anda akan belajar mengasah bakat kreatifitas.

Fotografer tidak harus bekerja untuk sebuah perusahaan / media tertentu, karena sekarang sudah banyak bermunculan Fotografer Street Style yaitu sebuah profesi fotografer yang bekerja untuk dirinya sendiri atau dengan kata lain, dia mengambil foto hanya untuk keperluan pribadi seperti dipasang di blog, membuat portofolio atau menjualnya di situs-situs online yang ada di Internet.

Gaji atau bayaran dari seorang pekerja Fotografer juga tidak main-main, karena untuk sekali pemotretan rata-rata bisa mengantongi $100 - $150 untuk kelas pemula dan lebih dari $200 untuk kelas profesional.

Freelance Fashion Designer

Dulu fashion atau karya baju dari fashion designer indonesia belum mampu bersaing dengan brand luar, seolah-olah mendewakan produk / brand dari luar negeri. Itu dulu, dan sekarang semua sudah berbeda, karena jika Anda berkunjung ke Level One di PI atau Brightspot market dan Goods deptnya telah mencapai 100% Indonesia, ini artinya kecintaan pada produk Indonesia semakin tinggi.

Sebuah keuntungan tersendiri bagi para designer indonesia, khususnya di bidang fashion. Jadi jika Anda ingin kerja freelance sebagai seorang fashion designer maka jaminan untuk hidup dengan layak dan berkecukupan bisa Anda peroleh dengan mudah.

Namun, perlu diketahui bahwa modal yang dibutuhkan untuk menjadi fashion designer itu tidaklah sedikit, dimana harus menyewa ruko, membayar biaya produksi dan biaya pengiklanan desain fashion yang Anda buat.
Dari hobi menjadi pekerjaan, itulah yang tercermin dari pekerjaan freelance di bidang desain grafis. Jika Anda sangat suka mendesain, desain apapun, baik itu motif baju, logo atau mungkin desain web, maka pekerjaan freelance sebagai graphic designer patut untuk Anda coba, karena jika dilihat dari prospek, kerja online dengan menjadi desain grafis sangat amat cerah.

Tidak perlu bingung memikirkan tempat unyuk menjual karya yang Anda buat, karena di internet sudah tersedia banyak sekali situs yang bisa digunakan untuk menjual hasil karya. Sebagi contoh, Anda bisa mencoba situs-situs dibawah ini :
  • iStockphoto
  • Dreamstime
  • Shutterstock
Dan masih situs-situs online lain, intinya kita akan dibayar setiap ada orang yang download foto / gambar tersebut, jadi besar kecilnya bayaran / gaji yang kita dapat tergantung dari banyaknya jumlah download pada foto / gambar tersebut.

Freelance Programmer

Dengan memiliki kehalian di bidang progamming, maka secara garis ada dua peluang pekerjaan yang bisa Anda jalankan, yang pertama adalah mendirikan perusahaan IT dan yang kedua menjadi freelance progammer, atau Anda juga bisa menjadi freelance progammer sambil merencanakan untuk mendirikan perushaan IT sendiri.

Sudah ada banyak sekali kisah sukses dari seorang freelance progammer, contohnya adalah Bill Gate (pendiri microsoft), dari seorang frellance kini menjadi miliuner, selain itu ada juga MarkZuckerberg (pendiri facebook) yang memutuskan untuk dropout dari Harvard University dan memilih untuk menjadi seorang Freelance Programmer dan akhirnya kini menjadi salah satu manusia terkaya di planet ini.

Untuk menjadi seorang programmer, Anda bisa mengawalinya dengan membuat sebuah aplikasi, baik untuk iOS maupun Android, selanjutnya pasang aplikasi tersebut di App Store (iOS) atau Google Play Store (Android), dan agar banyak yang download silahkan Anda promosikan aplikasi tersebut melalui media sosial.
Freelance Content Writer

Contet Writer atau Penulis Konten merupakan salah satu pekerjaan freelance yang cukup menjanjikan saat ini, pasalnya bayaran yang didapat dari menjadi seorang content writer sangat tinggi, bayangkan saja untuk artikel bahasa inggris dengan jumlah 400 - 500 kata akan dihargai 10 - 15 ribu, dan jika dalam sehari bisa membuat 20 artikel saja, maka dalam sebulan sudah bisa mengantongi keuntungan bersih antara 4 - 6 juta, dan itu semua bisa dikerjakan tanpa modal (selama ada laptop + wifi).

Cara memulai kerja freelance penulis artikel sebenarnya bisa dilakukan oleh siapa saja, asalkan rajin dan ulet, karena kita bisa dengan mudah mendapatkan referensi dari artikel / konten yang kita tulis melalui internet, cukup mengetikkan kata kunci sesuai artikel yang kita tulis di Google, maka akan muncul ratusan bahkan ribuan artikel lain yang bisa Anda jadikan referensi untuk dirangkum dan ditulis ulang dengan gaya bahasa Anda.

Seperti kopi, bekerja sebagai seorang freelance juga tidak selalu manis, terkadang Anda juga harus siap dikejar deadline, jika tidak pintar dalam membagi waktu. Intinya, apapun jenis kerja freelance yang Anda ambil, baik itu designer, programmer atau apapun itu, berusahalah untuk menjadi profesional, karena gaji Anda benar-benar ditentukan oleh keahlian (skill) dan bukan dari ijazah / deretan gelar di nama Anda.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BELAJAR PHP 5 : Cara Menjalankan File PHP dengan XAMPP

BELAJAR PHP 10 : CARA PENULISAN KOMENTAR DALAM KODE PHP

BELAJAR PHP 8 : CARA MENGUBAH FILE KONFIGURASI PHP (php.ini)